Minggu, 15 Januari 2017

Bangunan Tertinggi di Dunia yang Akan Mengalahkan Burj Khalifa

Bangunan Tertinggi di Dunia yang Akan Mengalahkan Burj Khalifa

KOMPAS.com — Dubai berencana membangun sebuah menara yang akan berdiri lebih tinggi dibandingkan Burj Khalifa, yang saat ini menjadi gedung pencakar langit tertinggi di dunia (828 meter).

Emaar Chairman Mohamed Alabbar mengatakan, proyek pembangunan menara menelan biaya 1 miliar dollar atau sekitar Rp 13 triliun, dan menjadi yang tertinggi di dunia mengalahkan Burj Khalifa.

Total tingginya akan diumumkan setelah bangunan selesai, dan akan menjadi hadiah untuk Dubai sebelum tahun 2020.

Tower dirancang oleh arsitek Spanyol-Swiss Santiago Calatrava Valls. Bangunan akan memiliki dek observasi, dihiasi dengan balkon berputar dan lanskap tinggi yang terinspirasi taman-taman gantung dalam mitos Babilonia.

Alabbar menggambarkan strukturnya adalah "monumen elegan" yang akan menambah nilai properti yang dikembangkan oleh perusahaan di sepanjang kota di atas laut.

"Banyak yang ingin melihat pandangan" ketika mempertimbangkan membeli sebuah properti, kata Alabbar.

Menara ini akan ramping, membangkitkan citra sebuah menara, dan akan ditanam ke tanah dengan kabel kokoh, kata Emaar.

Dubai telah memiliki reputasi membangun puluhan gedung pencakar langit futuristik, yang telah mengubah cakrawala kota.

Sebelumnya, Arab Saudi Kingdom Holding berencana membangun sebuah menara di Jeddah yang akan melampaui Burj Khalifa, lebih dari satu kilometer.

sumber: http://foto.kompas.com/photo/detail/2016/04/11/667891653110051460307642/bangunan.tertinggi.di.dunia.yang.akan.mengalahkan.burj.khalifa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar