Senin, 01 Agustus 2016

Inilah Akibat Makan Mie Terus Menerus, Bisa Menyebabkan Usus di Potong dan Kelumpuhan

Pada umumnya semua orang sangat menggemari makan mie. Mie termasuk kedalam makanan cepat saji bisa disantap kapanpun. Memasaknyapun tidak memerlukan keahliah khusus, hanya 3 menit mie sudah siap dengan menambah bumbu-bumbunya.
Pada awalnya, mie tidak begitu populer di Indonesia. Pertama kali mie hanya ada di Negara Jepang kemudian masuk ke Indonesia pada tahun setelah kemerdekaan yaitu 1968.
Lambat laun mie sangat mudah diterima di Indonesia. Dibalik kelezetan makan mie, ternyata banyak hal tidak baik bagi kesehatan yang akan terjadi jika terus menerus makan mie. Padahal masih banyak makanan lain yang bisa menggantikan peran mie, seperti: singkong, jagung, kentang, dan lain-lain. Makanan seperti ini sangat tidak disukai beberapa orang umumnya anak-anak dan remaja.

Mie
Kondisi lambung setelah 20 menit makan mie instan

Sebelum berbicara penyakit berbahaya yant terjadi akibat makan mie terus menerus sebaiknya Anda mengetahui isi kandungan mie yang menyebabkan berbagai penyakit.
Isi Kandungan Mie
  1. Mie diproduksi dengan berbagai macam bahan mengandung zat aditif seperti Natrium Polifosfat (zat ini biasa digunakan untuk mengemulsi (penyeimbang ketika membuat mie)
  2. Dalam mie juga terdapat kandungan Kalium Karbonat dan Natrium Karbonat yang berfungsi mengatur tingkat asam mienya.
  3. Agar mie memiliki warna kuning yang bagus diberikan zat pewarna yaitu Tartazine
  4. Mie juga mengandung Monosium Glutamat biasa dikenal dengan nama MSG. Zat ini sifatnya Aditif dan untuk penguat rasa mie.
Penyakit berbahaya yang timbul akibat makan mie terus menerus.
1. Memicu terjadi penyakit kanker
Penyakit kanker yang memungkinkan terjadi bila makan mie terus menerus adalah kanker usus dan kanker lambung. Dengan kandungan zat yang sedemikiaan rupa terdapat dalam mie. Bukan tidak mungkin menimbulkan masalah kemudian hari terlebih banyaknya beredar mie palsu sekarang dan beberapa Negara menarik edaran mie di Negerinya karena memicu permasalahan kesehatan masyarakatnya.
2. Gangguan pada usus
Banyak penyakit yang terjadi pada usus, namun secara umum dikenal dengan gangguan usus. Sering orang mengeluh perutnya merasa sakit, sakit ulu hati, mual-mual dan lain-lain. Bahkan beberapa diantaranya bisa menyebabkan dinding menjadi rapuh ditakutkan usus akan bocor. Selain itu mie juga menyebabkan usus buntu. Tentu hal ini sangat merugikan kesehatan Anda.
Selain itu ada kasus yang sempat beredar di jagad maya seseorang anak terpaksa ususnya di potong karena terlalu makan mie. Hal ini harus dilakukan supaya tidak terjadi komplikasi lebih lanjut karena efek dari mie tersebut. Terkait permasalahan ini Anda bisa mencari di google dengan mengetik “usus anak dipotong akibat makan mie”.
3. Gangguan pada saraf otak
Percaya atau tidak, mie juga menyebabkan gangguan pada saraf otak seseorang jika terus menerus mengkonsumsinya. Ini dikarenakan pengaruh zat-zat yang terdapat dalam mie terbawa sampai ke otak. Penulis sendiri pernah menemukan pasien anak-anak yang menderita kelumpuhan ringan akibat makan mie, setelah pengobatan anak tersebut berangsur membaik.
4. Penyakit lambung
Paling cepat terjadi reaksi akibat makan mie adalah reaksi pada lambung. Lambung bekerja tempat pertama masuk makanan. Maka tidak jarang dijumpai beberapa orang langsung mengeluh nyeri ulu hati, mual muntah sampai sesak akibat asam lambungnya terlalu tinggi. (Lihat kondisi lambung pada gambar setelah 20 menit makan mie instan).
Demikian dampak yang terjadi jika terus menerus mengkonsumsi mie. Ada sebaiknya menghilangkan tabiat tersebut ataupun tidak rutin mengkonsumsinya. Sebaiknya bagi Anda penggemar mie bisa mengganti dengan produk mie sehat yang banyak terdapat di supermarket terdekat. Meskipun penulis tidak menganjurkannya. Semoga bermanfaat.

sumber: http://www.helozi.com/inilah-akibat-makan-mie-terus-menerus-bisa-menyebabkan-usus-di-potong-dan-kelumpuhan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar